Sekda Kukar Melepas Tim Shorinji Kempo Kukar Dalam Rangka Mengikuti Kejuaraan Dunia Di Tokyo.

Pelepasan Shorinji Kempo untuk mengikuti Kejuaraan Internasional di Tokyo, Jepang.

KUTAI KARTANEGARA, Swarakaltim.com – Sekertaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar), melepas Tim Shorinji Kempo Kukar, dalam rangka mengikuti kejuaraan dunia Taikai International Study Session di Tokyo Jepang, kegiatan digelar di Ruang Serbaguna Kantor Bupati, pada Rabu (3/10/2023).

Kukar melepas sebanyak 33 atlet 6 pelatih manajer, official, dengan nomor tanding yakni mulai dari usia 9 sampai 11 tahun dan 13 sampai 15 tahun serta 16 dewasa.

H Sunggono menjelaskan, Olahraga Kempo merupakan salah satu jenis olahraga bela diri dan juga bela mental, karena dalam ajaran kempo ditanamkan rasa disiplin yang tinggi dan kasih sayang serta persaudaraan yang tinggi.

Kata dia, ada tiga falsafah doktrin yang harus diketahui dari olahraga Shorinji Kempo yakni, sebagian kebahagian untuk diri sendiri dan sebagian lagi untuk orang lain.

Kemudian, taklukkan dirimu sebelum menaklukkan orang lain serta kasih sayang tanpa kekuatan adalah kelemahan dan kekuatan tanpa kasih sayang adalah kezaliman.

“Kita hari ini melepas timsorinji kempo Kukar yang mewakili Indonesia pada kejuaraan kempo dunia di jepang. Semoga atlet-atlet terbaik sorinji kempo bisa mewakili Indonesia di kejuaraan ini,” ucap Sunggono.

Sunggono menyebutkan, Secara khusus semua cabang olahraga di Kukar termasuk bidan-bidang lainnya selalu mendapat apresiasi dari Pemerintah Daerah.

“Pemerintah Daerah selalu memberikan apresiasi kepada atlet-atlet yang sedang mengikuti Kejuaraan, apalagi inikan Kejuaraan Internasional,” ungkapnya.

Ia berharap, semoga ini menjadi semangat baru bagi atlet Sironji Kempo agar terus dapat menorehkan prestasi dan bisa mempersembahkan yang terbaik untuk Kukar dan Indonesia.

“Mudah-mudahan mereka dapat menjaga kesehatan dan stamina, sehingga dapat mempersembahkan prestasi terbaik untuk Kukar,” harap Sunggono.

“Semoga atlet-atlet bisa menjuarai serta bisa menyampaikan budaya Kukar di mancanegara khususnya di jepang,” pungkasnya.(adv-kominfo kukar/bio/sk)

Loading