Desa Embalut Punya Potensi Besar di Sektor Perikanan

KUTAI KARTANEGARA, Swarakaltim.com – Desa Embalut Kecamatan Tenggarong Seberang Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) memiliki potensi di sektor perikanan.

Kepala Desa Embalut, Yahya mengatakan masyarakat di desanya banyak yang berusaha melalui budidaya perikanan.

Kata dia, sekitar 25 persen masyarakat Embalut terutama di sepanjang Sungai Mahakam melakukan budidaya dengan keramba atau tambak ikan.

“Setiap tahun produksi ikan kami terus meningkat. Kami punya potensi besar di sektor ini. Produksi kami sampai dikirim ke Penajam Paser,” kata Yahya, Selasa (21/11/2023).

Ia pun berharap agar sektor perikanan di Desa Embalut dapat terus berkembang sehingga membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

Kemudian, ia juga mengajak masyarakat untuk dapat terlibat dalam progam pembudidayaan ikan di sepanjang sungai mahakam di desa tersebut. Hal itu bertujuan agar Desa Embalut menjadi penyumbang sektor perikanan di Kukar.

“Kami ingin desa ini masyarakatnya menjadikan Desa Embalut sebagai desa perikanan yang mandiri dan maju. Dengan potensi yang ada, kami yakin impian ini bisa tercapai,” pungkasnya.(adv-kominfo kukar/bio/dho)

Loading