HUT Kota Balikpapan ke-127, Wali Kota Meminta Warga Balikpapan Terus Menjaga Kondusifitas Kota Balikpapan.

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Pentingnya sinergi dan pembangunan berkelanjutan di Kota Balikpapan. Hal ini diungkapkan Wali Kota Balikpapan, Rahmad Masud dalam pidatonya yang disampaikan di rapat paripurna istimewa peringatan HUT Kota Balikpapan ke 127.

“Tentunya Kota Balikpapan di usia yang ke-127, memberikan tanda akan kemajuan kota ini dalam berbagai aspek, dari sosial budaya hingga infrastruktur, sejalan dengan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara,” tegas Rahmad,Kamis (8/2/’24).

Lanjut Walikota, untuk kota Balikpapan dibangun di atas fondasi keanekaragaman agama, budaya, suku, dan ras, dikenal karena tingginya toleransi, menjadikannya tempat yang aman dan nyaman untuk tinggal dan berbisnis.

Selain itu, Rahmad menghimbau kepada warga untuk pentingnya menjaga kondusifitas Kota Balikpapan, terutama menjelang tahun pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada 2024.

“Dalam upaya memenuhi layanan dasar masyarakat dan infrastruktur pendukungnya, Rahmad menekankan pentingnya kolaborasi dan sinergi dari semua pihak terkait,”katanya.

Rahmad mengaku, untuk pembangunan inklusif dan berkelanjutan menjadi fokus utama, dengan harapan bahwa kota ini akan terus berkembang secara positif.
Dalam tema perayaan ulang tahun Kota Balikpapan yang ke-127, yakni “Balikpapan Kondusif, Sinergi, dan Berkelanjutan.

“Kami mengajak semua pihak untuk menjaga kondusifitas, bekerja sama secara sinergis, dan berkontribusi dalam proses pembangunan. Ia juga menekankan pentingnya menjaga kualitas lingkungan hidup untuk generasi mendatang, “katanya.

“Dan prestasi Kota Balikpapan sebagai kota jasa dan industri pengelolaan minyak terbesar di kawasan timur Indonesia, serta tantangan yang dihadapi sebagai kota di alur laut kawasan Indonesia, “lanjutnya.

Rahmad menambahankan, sebagai upaya mengembangkan sektor jasa, industri, dan perdagangan menjadi prioritas dalam mewujudkan visi Balikpapan sebagai kota Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) di tingkat regional, nasional, maupun internasional.

Kendati demikian, pihaknya mengajak masyarakat Balikpapan untuk mengenang dan meneladani semangat kepemimpinan para Wali Kota Balikpapan terdahulu, yang telah berjuang demi kemajuan kota ini.

“Dengan demikian, Balikpapan dapat terus maju sebagai salah satu tolak ukur kemajuan di kawasan tengah dan timur Indonesia,” tuturnya.(Sis)

Loading