Jurnalis FC Latih Tanding Mini Soccer dengan Biro Adpim FC

SAMARINDA, Swarakaltim.com – SETELAH menghadapi Tim Dispora Kaltim akhir Ramadan 1445 Hijriah baru-baru ini, kini Jurnalis FC Samarinda kembali latih tanding menghadapi tim pemerintahan di Lingkungan Pemprov Kaltim. Yakni menghadapi Tim Adpim FC dari Biro Adpim Setprov Kaltim, berlangsung di Lapangan 3 Aubrey Jalan Ir H Juanda Samarinda, Rabu 17 April 2024.

Kabag Keprotokolan Biro Adpim Setprov Kaltim Wildan Taufik menjelaskan, latih tanding ini dalam rangka mendukung program kerja pemerintahan tentu memerlukan kolaborasi, tak terkecuali dengan mitra kerja Jurnalis.

“Alhamdulillah, setelah sebulan berpuasa Ramadan, kita kembali beraktivitas. Contohnya, latih tanding mini soccer. Kali ini kami melawan tim juara Jurnalis FC Samarinda,” ucap Kabag Keprotokolan Biro Adpim Setprov Kaltim yang juga Kapten Tim Biro Adpim FC Wildan Taufik usai laga.

“Bagi kami, latih tanding ini sebagai ajang silaturahmi dan mengasah kemampuan masing-masing tim, agar semakin solid. Ini juga bagian dari membangun mitra kerja. Karena, Biro Adpim bagian dari pelayan pimpinan tentu harus memiliki mitra yang banyak,” sambungnya.

Selain itu, latih tanding ini juga untuk membangun komunikasi yang baik antar pemain maupun pemain lawan sehingga terjadi kolaborasi.

Adapun hasil pertandingan kali ini, Biro Adpim FC memang sempat tertinggal 2-0 dari tim yang biasa juara Liga Jurnalis se Kaltim. Tapi, dengan memanfaatkan sedikit kekeliruan yang dibangun pemain tengah Jurnalis, yang dikomando Fm11 dapat diambilalih penyerang Adpim FC sehingga mampu membalikan skor menjadi 3-2 untuk Adpim FC.

Dari hasil membalikan keadaan tersebut, dengan didukung permainan tiki-taka atau kaki ke kaki umpan pendek. Alhasil, Adpim FC mampu menyudahi pertandingan dengan skor 6-2.

Koordinator Jurnalis FC Samarinda Suriyatman mengapresiasi laga tersebut, diharapkan latih tanding seperti ini juga bisa dibangun dengan siapa saja, tak terkecuali jajaran Pemerintahan di Pemprov Kaltim maupun Kabupaten/Kota se Kaltim.

“Kita harapkan terjadi kolaborasi dari silaturahmi ini. Bukan cari menang atau kalah. Sehingga, sebagai jurnalis bisa menjadi mitra kerja yang baik bagi siapa saja khususnya pemerintahan,” harapnya.

Mengenai hasil pertandingan, Suriyatman mengakui keunggulan tim Adpim FC. Tim Jurnalis FC diakuinya tidak sepenuhnya menurunkan skuad terbaiknya. Karena, sebagian pemain juga sedang mengikuti latih tanding persiapan Porwanas 2024.(*)

Loading