Maju di Samarinda, Zairin Berlabuh ke Golkar

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Teka teki ke arah mana peta perpolitikan yang dipilih mantan Pj Walikota Samarinda Zairin Zain mulai terjawab. Jum’at 10 Mei 2024, Zairin Zain menyerahkan berkas pendaftaran Bakal calon walikota Samarinda periode 2024-2029 melalui Partai Golkar Samarinda.

Bersama Tim kecilnya , mantan Kepala Bappeda dan Dishub Kaltim itu, menyerahkan berkas pendaftaran Pilwali kota Samarinda dan diterima tim penjaringan DPD Partai Golkar kota Samarinda di kantor Golkar di jalan Mulawarman Samarinda.

Sebelumnya Zairin Zain, juga sudah menyerahkan berkas pendaftaran ke DPD Partai Nasdem Samarinda. Ketua tim penjaringan DPD Partai Golkar Samarinda Andy Syahruddin mengungkapkan, pihaknya merasa senang terkait penyerahan berkas pendaftaran Pilwali kota Samarinda yang dilakukan Zairin Zairin.

Sosok Zairin Zain sudah tidak asing lagi bagi warga Samarinda, karena pada pemilihan Walikota sebelumnya, mampu bersaing dengan walikota saat ini dalam perolehan suara.
Para petinggi Golkar yakin, apabila dalam Pilkada nanti, Zairin diusung oleh partai Golkar yang pada pileg 2024, mampu mendulang 8 kursi di DPRD Samarinda.

Kalau dulu saja melalui Independen, Zairin mampu memperoleh dukungan besar warga tepian. Maka kali ini dengan dukungan dari Parpol, pihaknya optimis, Zairin Zain bakal memenangkan Pilwali kota Samarinda periode 2024-2029.

Sementara Zairin sendiri menyatakan terimakasih atas diterimanya berkas pendaftaran ini ke DPD Partai Golkar Samarinda.
Dengan kerja keras dan sinergi antar kedua belah pihak, target yang di inginkan, bakal terwujud.

Golkar merupakan partai besar dan ini terbukti dalam pileg baru-baru ini, mampu memperoleh 8 kursi. Itu artinya menurut Zairin Zain, partai yang identik warna kuning, masih dipercaya masyarakat untuk turut berkiprah membangun ibukota Kaltim ini kota Samarinda.

Dengan mendaftar di Golkar, berarti sudah dua partai yang bakal mengusung Zairin Zain bersama partai Nasdem dalam perhelatan Pilwali kota Samarinda 2024-2029.(*dho)

Loading