BREAKING NEWS: Polsek dan Koramil Long Bagun Perangi Covid 19 di Mahulu

Loading

MAHAKAM ULU, Swarakaltim.com – Langkah antisipasi penyebaran Covid-19 atau disebut Virus Corona yang saat ini mulai meresahkan warga. Polsek dan Koramil 0912-03 Long Bagun, menggelar sosialisasi keliling tentang pola hidup bersih dan sehat.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat guna menjaga dan mencegah wabah virus corona di Kabupaten Mahakam Ulu.

Sumber Vidio, Polsek Long Bagun, Kab. Mahulu

Pantauan Swarakaltim.com, pertama kali dilaksanakan oleh Anggota gabungan Polsek dan Koramil setempat pagi tadi pukul 09:11 Wita, melakukan sosialisasi terkait virus corona di Jl raya dan pusat perbelanjaan di Ibu Kota Kabupaten Mahulu di Ujoh Bilang, Senin (23/3/2020).

“Kami juga mengajak masyarakat agar membiasakan dalam keluarganya untuk mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun antiseptik, hindari kontak fisik secara langsung,” ungkap Kapolsek Long Bagun Iptu Purwanto kepada swarakaltim.com.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan kepada warga masyarakat untuk tidak panik dan khawatir terhadap Virus Corona agar saling bekerjasama dengan tim kesehatan untuk melawan wabah virus yang menjadi pandemi membahayakan keselamatan jiwa manusia.

“Selanjutnya kepada warga masyarakat untuk mengurangi aktifitas diluar rumah, bepergian keluar kota kecuali sangat penting dan segera berobat jika menderita sakit flu dan batuk,” pungkasnya.

Penulis : Alfian

Editor. : Redaksi (SK)