Tutup Dapur Umum, Barkati Serahkan Kelebihan Bantuan untuk 44 RT

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Kepedulian warga Samarinda terhadap korban banjir yang genangannya memasuki sebagian 4 kecamatan di kota Samarinda sangat luar biasa, terbukti saat penutupan dapur umum di SMP 29 Bengkuring masih ada kelebihan bantuan sembako untuk dapur umum di kecamatan Samarinda Utara.

Penutupan dapur umum ini langsung dilakukan Wakil Walikota M Barkati yang sekaligus secara simbolis menyerahkan kelebihan bantuan sembako di dapur umum kepada warga terdampak banjir di empat kelurahan Samarinda Utara, Selasa (2/6/2020).

Barkati dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga, dan seluruh pihak dalam bahu-membahu membantu para korban terdampak banjir.

“Ini menandakan kepedulian yang luar biasa dari warga Samarinda. Ada yang membantu material, ada juga membantu tenaga seperti banyaknya para relawan. Semoga menjadi ladang amal kita semua,” tutur Barkati.

Barkati berharap bantuan yang berlebihan tadi dapat disalurkan oleh RT ke masing-masing warga yang terdampak dan membutuhkan.

“Semoga menjadi berkah bagi yang menerima dan yang memberi. Kita doakan baik warga terdampak banjir dan yang memberikan bantuan selalu diberikan kesehatan dan rejeki yang barokah,” imbuhnya.

Camat Samarinda Utara Syamsu Alam menegaskan bantuan warga yang berlebih ini akan dibagikan di 4 Kelurahan yakni Kelurahan Sempaja Timur, Sempaja Selatan, Sempaja Utara dan Lempake dengan total 44 RT.(dho)

Loading