Masyarakat Diminta Waspada, Tim Gabungan Pemkab Kubar Komitmen Cegah Karhutla

Caption: PK Sekda Kubar didampingi Dandim dan Wakapolres Kubar saat melakukan pengecekan unit pemadam kebakaran dalam apel gabungan antisisapsi Karhutla di Kubar, Kamis (30/7/2020).

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – Guna memastikan kesiapan dalam menghadapi musim kemarau dan mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (karhutla), digelar apel gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Tagana dan BPBD di halaman Kodim 0912 Kutai Barat, Kamis, (30/7/2020).

Apel gelar pasukan itu dipimpin Dandim 0912 Kubar, Letkol Inf Anang Sofyan Effendi, dihadiri Wakapolres Kubar Kompol Sukarman, serta Pj Sekda Kubar H Ahmad Sofyan, serta pejabat teras Pemkab Kubar.

Bupati Kubar FX Yapan dalam sambutan tertulisnya, melalui Pj Sekda Kubar H Achmad Sofyan mengimbau masyarakat se-Kubar agar selalu waspada mengantisipasi kejadian yang datangnya tak terduga.

“Kuatkan koordinasi seluruh instansi dan stakeholder. Sehingga jika terjadi karhutla dalam tahun ini dapat diatasi bersama dengan cepat dan tepat. Oleh karena itu penanganannya perlu kebersamaan kita semua,” tutur Yapan.

Seperti biasa, tim gabungan karhutla dibawah koordinasi Pemkab Kubar terdiri Kodim 0912 dan Polres Kubar, BPBD, Satpol PP, Tagana, serta Dinas Kehutanan, telah siap menjalankan tugas melalui koordinasi dan komunikasi yang sudah terbangun baik selama ini.

Sementara Kapolres Kubar, AKBP Roy Satya Putra, melalui Wakpolres Kubar Kompol Sukarman, mengatakan pihaknya telah menyiapkan personel untuk bersama tim gabungan antisipasi karhutla di Kubar dan Mahulu.

“Kami (reed- Polres Kubar mulai saat ini telah siap untuk terjun kelapangan dalam kejadian karhutla diwilayah Kubar maupun Kabupaten Mahulu. Kami selalu siap setia bersama tim Karhutla yang telah terbentuk,” imbuh Sukarman.

Penulis : Alfian

Editor : Redaksi ( SK)

Bagikan:

Related posts