PKS Balikpapan Bagikan 600 Bibit Tanaman dan Lele, Sosialisasi Empat Pilar MPR RI serta Adakan Lomba Pembacaan Teks Proklamasi

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Dalam rangka HUT ke 75 Kemerdekaan RI Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Balikpapan menggelar lomba pembacaan teks proklamasi secara lokal dan membagikan bibit tamanan dan lele kepada warga yang terdampak Covid 19.

Kegiatan itu diadakan di sela-sela sosialisai Empat Pilar MPR RI 2020 Pancasila sebagai dasar dan ideologi Negara UUD Negara RI Tahun 1945 sebagai Konsitusi Negara serta Ketatapan MPR Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai Bentuk Negara Bhineka Tunggal IKA Sebagai Semboyan Negara.

Peserta mengikuti sosialisasi empat pilar MPR RI 2020

Selain itu PKS Muda Balikpapan juga menggelar kajian Kemerdekaan dengan tema membangun masa depan yang terarah ” kajian ini disampaikan lewat media zoom menghadirkan Hj. Fitri Maisyaro, ST Aleg DPRD Kaltim asal kota Balikpapan,” ujar Not Arif, ST Ketua kepemudaan PKS Balikpapan.

Dalam wawancara bersama media H. Sonhaji Ketua DPD PKS Balikpapan mengucapkan, alhamdulillah selamat merayakan hari kemerdekaan RI yang ke 75 Merdeka.

Bibit Tanaman yg  dibagikan ke simpatisan dan para kader PKS yang berdampak Covid-19.

Dalam rangka menyambut datangnya HUT ke 75 kemerdekaan ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan di Kota Balikpapan, diantaranya melanjutkan intruksi DPPP, untuk mengadakan lomba pembacaan teks proklamasi, kajian Kemerdekaan oleh PKS Muda dan secara lokal memberikan kontribusi untuk saudara-saudara yang terkena dampak covid-19.

“Bantuan bibit dan terenak lela. Tahapan awal Ada 600 bibit tanaman tomat, lombok dan terong, kemudian kita juga 100 paket ternak lele. Semoga kita bermanfaat untuk warga terdampak,” kata Sonhaji

Semoga dengan adanya bantuan ini untuk memotivasi ketahanan keluarga. Kedepannya bisa mandiri dengan memanfaatkan lahan yang ada. “Semoga kegiatan ini wujud rasa syukur kita dalam merayakan Kemerdekaan HUT RI,” ungkapnya.

Sementara, itu Ustad Fahrurrozi ketua MPD PKS Balikpapan, menjelaskan bahwa hari ini sebanyak anak bangsa yang mengeluhkan musibah Covid-19. Sebenarnya mengeluh itu tidak menyelesaikan. Karena mengeluh itu bukan sifat yang bisa merubah keadaaan harus terus bersyukur.

“Islam menyarankan kita untuk bersyukur dengan merubah keadaan menjadi baik, sehingga jadi lebih baik lagi. Itu adalah perintah semua Agama. Dan saya yakin semua agama itu menyarankan untuk bersyukur. Mudah-mudahan HUT Kemerdekaan ini kita bisa bersyukur dengan segala keadaaan yang menimpa kita. Dan mudah-mudahan dengan kesyukuran itu Allah SWT sejenak menghilangkan musibah yang melimpahkan negeri yang kita cintai ini,” kata Ketua GNPF Kota Balikpapan. (SIS)

Penulis : SIS

Editor : Redaksi (SK)

Loading