Ketua DPRD Mahulu: Covid-19 Mengajarkan Kita Untuk Bersatu Menuju Indonesia Maju

“Tetap Optimis Dalam Menjalankan Situasi Pandemi Covid-19”

MAHAKAM ULU, Swarakaltim.com –  Ketua DPRD Kabupaten Mahakam Ulu, Novita Bulan mengajak masyarakat Mahulu untuk mengisi kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020, dengan mentaati protokol kesehatan Covid-19. 

Ajakan politisi wanita dari Partai Gerindra itu menaruh harapan kepada masyarakat agar tidak putus asa, harus tetap optimis dalam menjalankan situasi pendemi Covid-19, dengan selalu bekerja keras, bekerja cerdas, bergerak dan bertindak cepat dan pantang menyerah.

“Untuk masyarakat Mahulu, agar mamfaatkan waktu untuk lebih kreatif, serta kembangkan banyak hal untuk menghasilkan produk kita. Sebab, ini salah satu yang bisa mendorong Indonesia maju, khususnya Kabupaten Mahulu. Kita harus bangga buatan Indonesia,” ungkap Bulan kepada swarakaltim.com, Senin (17/8/2020).

Dikatakannya, kreatifitas masyarakat akan melahirkan sebuah produk yang baik bagi pergerakan ekonomi. Dan untuk menggerakkan ekonomi tersebut, maka masyarakat bisa berperan dengan menggunakan hasil produksi dalam negeri khususnya dari Kabupaten Mahulu.

Katanya di usia kemerdekaan Indonesia yang ke-75 tahun ini. Persatuan harus diutamakan melalui gotong royong. Sehingga pemerintah dan masyarakat dapat bergerak bersama untuk menuju Indonesia maju.

“Pandemi Covid-19 ini mengajarkan untuk bersatu dan bahu membahu, dengan saling bergotong royong, saling menjaga bentuk kebersamaan antar sesama warga NKRI. Mari melangkah bersama, membangun mahulu untuk semua, sejahtera berkeadilan. Sehinga menjadi kabupaten yang rukun dan damai,” tutur Bulan.

Selain itu Bulan juga mengajak masyarakat mahulu untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna menangkal penyebaran Covid-19, yang saat ini sudah ada warga mahulu terkonfirmasi virus pademi tersebut.

“Saya menghimbau kepada warga mahulu untuk membantu upaya pemerintah dalam penanganan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Kita ingin  wabah ini cepat berlalu. Dan semua ini butuh kerjasama semua pihak dengan selalu mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Penulis : Alfian

Editor   : Redaksi (SK)

Bagikan:

Related posts