Pengurus LKK Kubar Sambangi Dandim dan Polres Kubar

Loading

Caption : Tampak Dandim 0912 Kubar Letkol Inf Anang Sofyan Effendi (tengah) berfoto bersama Ketua dan pengurus LKK Kutai Barat di Makodim 0912/Kbr, Jumat (21/8/2020)

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – Guna memperat tali silaturahmi dengan Forum Kordinasi Daerah (Forkopimda) di Kabupaten Kutai Barat. Salah satu organisasi kesukuan bernama Laskar Kebangkitan Kutai (LKK) Kubar, melakukan audiensi ke Kodim 0912/Kbr dan Polres Kubar.

Audiensi dari pengurus inti organisasi tersebut dipimpin Ketua Umum LKK Kubar, H Arli Susanto, didampingi Ketua Harian Fachrujiansyah Bachsan dan Sekretaris Eddy Murhamdi, serta sejumlah anggota LKK Kubar, pada Jumat (21/8/2020).

Pertama rombongan LKK Kubar menyambangi Markas Komando Distrik Militer (Makodim 0912/Kbr). Kedatangan mereka disambut langsung oleh Dandim 0912 Kubar, Letkol Inf Anang Sofyan Effendi, yang menyambut baik peran organisasi kemasyarakatan dalam menjaga situasi Kamtibmas di Bumi Tanaa Purai Ngeriman.

Hal yang sama saat LKK Kubar menyambangi Mapolres Kubar. Kedatangan mereka disambut Wakapolres Kubar Kompol Sukarman. Sehingga peran LKK Kubar dapat bersinergi dengan pemerintah menanggulangi penyebaran Covid-19 diwilah Ibu Kota Sendawar.

Ketua Harian LKK Kubar Fachrujiansyah Bachsan, menyebut audiensi itu merupakan program internal, dengan menjalin komunikasi bersama Forkopimda setempat. Ia menegaskan, organisasi kesukuan ini berkomitmen membantu pemerintah dan siap menjaga kamtibmas jelang tahapan Pilkada serentak.

“LKK ini sebagai wadah Suku Kutai di Bumi Tanaa Purai Ngeriman. Saat ini telah terbentuk di 12 Kecamatan, yaitu Melak, Muara Pahu, Penyinggahan, Barong Tongkok, Sekolaq Darat, Damai, Muara Lawa, Bongan, Jempang, Siluq Ngurai, Tering dan Long Iram,” jelas Ojiq yang juga Sekretaris DPD KNPI Kubar kepada wartawan.

Selain itu ia memberikan apresiasi kepada jajaran Kodim09/Kbr dan Polres Kubar atas segala daya upaya yang telah dilakukan dalam menjaga kondusifitas dan kamtibmas di Kubar. “Menjalin silaturahmi tentunya akan memperkuat hubungan antara TNI -Polri dengan organisasi masyarakat,” sambungnya.

Ojiq menegaskan, bahwa pihaknya siap membantu TNI Polri dalam berikhtiar memutus penyebaran covid-19 dan mendoakan agar kamtibmas di Kabupaten Kubar selalu aman dan kondusif.

“Semoga dengan aktifnya organisasi LKK Kubar ini menjadi wadah untuk warga Kutai yang berdomisili di wilayah ini, untuk saling bersinergi, menjalin silturahmi, serta bersama-sama membangun Kubar yang hari ini lebih baik dari pada kemarin,” tutur Ojiq.

Penulis : Alfian

Editor   : Redaksi (SK)