Peserta Pengibaran Bendera Merah Putih Dari Buruh Pasir Diundang DPRD Kukar

TENGGARONG, Swarakaltim.com – Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih oleh seluruh karyawan buruh pasir di Teluk Dalam Pantai Tenggarong, saat peringatan HUT RI ke-75 kemarin, tiba tiba viral 33 ribu tayang facebook dan media sosial lainya.

Wakil Ketua I DPRD Kutai Kartanegara, H Alif Turiadi SE, didampingi Sopan Sopian yang juga anggota DPRD dari Fraksi Gerindra mengundang seluruh peserta pengibaran bendera para buruh pasir itu ke Gedung Rakyat di Jln Wolter Monginsidi, Kelurahan Timbau, Tenggarong, Rabu (19/8/2020).

Alif mengapresiasi apa yang dilakukan para buruh pasir di hari peringatan HUT RI ke-75 kemarin. Ia menyebut, sekarang rasa nasionalisme dan kebangsaan sebagian besar dari masyarakat dan generasi muda sudah mulai luntur, hal ini disebabkan karena semakin majunya perkembangan teknologi era digital.

“Tapi masih ada warga kita ditengah kesibukan mencari nafkah ditengah wabah Covid 19 melanda bangsa kita. Mereka masih sempat melaksanakan upacara untuk memberi hormat kepada bendera merah putih sebagai simbol NKRI yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Semangat loyalitas, dedikasi nasionalisme dan patriotisme masyarakat patut kita beri penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada mereka. Didalam silaturahmi saya selaku anggota DPRD kukar dafil II Tenggarong Seberang, Sebulu dan Muara Kaman ingin menyerap aspirasi apa yang mereka inginkan, untuk mengembangkan usaha agar lebih mandiri dan berkelanjutan.

“Di dalam dialog dengan adanya wabah virus covid 19 usaha penambang pasir sangat menurun, mereka berkeinginan untuk mengembangkan usaha di bidang lainnya, salah satunya penyewaan perahu atau kapal untuk pemancingan atau keliling pulau. Saya rasa ini bisa menjadi destinasi wisata baru yang ada di Tenggarong,” tutur Alif. (adv)

Loading