Bantuan Covid Rp5 Miliar, Untuk Siswa dan Mahasiswa Diluar Mahulu

Caption: Kepala Disdikbud Mahulu, Feridiana Hendoq dan Kantor Disdikbud Mahulu di Long Melaham, Kecamatan Long Bagun, Rabu (7/10/2020).

MAHAKAM ULU, Swarakaltim.com – Pemerintah Kabupaten Mahakam telah memberikan bantuan kepada siswa dan mahasiswa yang belajar di luar daerah, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Mahulu dalam program peduli pendidikan di tengah pandemi Covid -19.

Dana bantuan beasiswa itu dialokasikan melalui APBD Mahulu 2020, sebasar Rp 5 miliar yang disalurkan tahap pertama tahun 2020. Kemudian diserahkan ke masing-masing siswa untuk kebutuhan uang saku, biaya tempat tinggal dan SPP diberikan sesuai keriteria siswa penerima.

“Program ini terus berlanjut, sehingga para siswa diluar daerah masih bisa terus mengikuti proses belajar. Namun, besaran penerima bervariasi bagi setiap siswa dan mahasiswa,” ungkap Kadisdikbud Mahulu Feridiana Hendoq, kepada wartawan, Rabu (7/10/2020).

Ia menjelaskan, bantuan disalurkan ke rekening pelajar atau masing-masing siswa. Fungsinya diharapkan membantu siswa dalam masa pandemi Covid-19. Feridiana berharap, bantuan itu digunakan siswa dengan baik, termasuk dalam mendukung protokol kesehatan selama diluar Mahulu.

“Sebelum disalurkan, terlebih dulu kita mendata rekam jejak para siswa. Bagi siswa yang pulang ke tempat orang tuanya tidak dapat bantuan ini. Sebab, bantuan Covid-19 ini khusus bagi siswa yang berada di luar daerah Mahulu,” tandasnya.

Penulis : Riki/iyn

Editor   : Redaksi (SK)

Bagikan:

Related posts