Tanpa Anggaran, PKK Kaltim Gandeng Instansi

Loading

TANJUNG REDEB, Swarakaltim.com – Ketua TP PKK Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor bersama Bupati Berau Sri Juniarsih dan Ketua TP PKK Berau Sri Aslinda Gamalis menyambut hangat kunjungan kerja Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian ke Berau, Kalimantan Timur. Kunker ini diawali dengan silaturahmi di Balai Mufakat, dikutip swara kaltim melalui berita biro humas setprov kaltim, Jumat (21/5/2021).

Terbatasnya anggaran, tak menyurutkan semangat TP PKK Kaltim untuk terus bekerja. Berbagai kegiatan dari bermacam-macam sektor telah dilaksanakan meski selama pandemi covid ada refocusing anggaran.

Ketua TP PKK Kaltim Hj Norbaiti mengatakan rahasianya adalah bekerja sama dengan berbagai instansi.

“Selama ini kami TP PKK Kaltim bersinergi dengan PKK Kabupaten dan Kota. Kami juga bekerja sama dengan perangkat daerah di lingkungan Kaltim,” lapor Norbaiti kepada Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian.

Norbaiti menyebutkan Perangkat Daerah yang bekerja sama dengan PKK antara lain Dinas Kesehatan Kaltim, Dinas Peternakan, Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura, BKKBN Perwakilan Kaltim hingga BNNP.

“Kegiatan gebyar masker, diversifikasi pangan lokal, minum susu dan daging, penanganam stunting, desa bersih narkoba dan kegiatan lainnya, kami tidak keluar dana sama sekali,” tutur Norbaiti.

Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian mengatakan, selama ini program PKK fokus pada keluarga. Sebenarnya, program lingkungan juga masuk dalam program PKK. Pengolahan sampah plastik yang baik tak hanya berdampak positif bagi lingkungan tapi juga mampu diberdayakan sebagai sumber pendapatan masyarakat.

“Tujuan utama kita adalah mensejahterakan masyarakat agar tidak hanya pada masa kepemimpinan saat ini saja. Tapi sejahtera dalam jangka panjang,” tutur Tri Tito.

Dalam silaturahmi itu juga dirangkai dengan pemberian bantuan masker kepada TP PKK Provinsi Kaltim dan TP PKK Berau. Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke Posyandu Nur Hidayah dan Posyandu Lansia Mawar Kuning. Dalam kunjungan tersebut, Ketua Umum TP PKK menyerahkan bantuan sembako bagi anak balita, lansia dan ibu hamil. (aya/sk)

Editor : Redaksi

Publisher : Alfian (SK)