Giliran Bontang Nol Kasus

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Setelah sebelumnya, Mahakam Ulu dan Penajam Paser Utara (PPU) menorehkan capaian nol kasus positif Covid-19, Sabtu kemarin giliran Bontang mengikuti jejak Mahakam Ulu. Tidak ada tambahan kasus positif di kota dan kabupaten itu.

“Harapan kita dari semua kabupaten dan kota laporan yang masuk nol kasus. Artinya, sesegera mungkin tidak ada laporan terpapar alias nol kasus di Kaltim,” kata Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim Yudha Pranoto, Minggu (23/5/2021).

Upaya menuju nol kasus positif itu diyakininya bisa diwujudkan jika semua pihak  mendukung penerapan disiplin protokol kesehatan 5M. Memakai masker, menjaga jarak aman, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar rumah.

Apalagi Gubernur Isran Noor selaku ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim sudah mengeluarkan Instruksi Gubernur Nomor 10 Tahun 2021 untuk perpanjangan kelima penerapan PPKM Mikro. Dimana peningkatan pengawasan Covid-19 diperketat hingga ke tingkat rukun tetangga.

Menurut Yudha, jika Mahakam Ulu, PPU,. Bontang dan Samarinda bisa mencapai nol kasus positif pada satu hari tertentu, maka daerah lain pun mestinya juga bisa.

“Sangat luar biasa jika suatu saat kita bisa mencapai nol kasus secara bersamaan.  Dan kita konsisten mewujudkannya. Itulah harapan besar kita. Kaltim sehat, Indonesia sehat. Bebas dari Covid-19,” pungkasnya.

Tambahan kasus positif pada Sabtu (22/5/2021) sebanyak 99 kasus, sementara sembuh dan selesai isolasi sebanyak 72 kasus. Tingkat kesembuhan masih bertahan di 96,1 persen (sul/humasprovkaltim/adv/aya/sk)

Editor : Redaksi

Publisher : Alfian (SK)

Bagikan:

Related posts