Doa Bersama Sebelum Kunker

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Gubernur Kaltim H Isran Noor dan Wakil Gubernur (Wagub) H Hadi Mulyadi hari ini akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kutai Barat. 

Kehadiran duet pemimpin Benua Etam itu untuk memastikan program Kaltim Berdaulat berjalan sesuai harapan meski pandemi Covid-19 masih mengancam.

Kepala Biro Infrastruktur dan SDA Hj Lisa Hasliana sebelum keberangkatan kunjungan kerja tersebut melaporkan ada empat titik lokasi yang akan menjadi target kunker. Satu di Kutai Kartanegara dan tiga lokasi di Kutai Barat.

“Lokasi pertama kita akan melihat pengembangan ternak sapi di Miniranch Jayatama di Desa Jonggon, Loa Kulu Kutai Kartanegara,” kata Lisa Hasliana di Ruang Pandurata Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (10/6/2021).

Di lokasi pertama Gubernur dan Wakil Gubernur akan berdiskusi dengan peternak yang menggembalakan sapi di atas lahan yang merupakan konsesi tambang PT MHU dalam kelola PT Bramasta. Gubernur juga akan menyerahkan bantuan obat cacing dan melakukan inseminasi buatan. 

Setelah itu rombongan akan langsung bergerak menuju Barong Tongkok di Kutai Barat. Kamis malam, Gubernur dan Wakil Gubernur akan dijamu Bupati Kutai Barat di Aula Balai Agung Aji Julur Jejangkat. 

Kunker akan dilanjutkan pada Jumat (11/6/2021) dengan mengunjungi tiga lokasi. Lokasi pertama perkebunan karet di Kampung Juaq Asa, Kecamatan Barong Tongkok. Lokasi kedua Kampung Sumber Bangun, Sekolaq Darat untuk pertanian hortikultura.

Gubernur direncanakan memanen cabai di lokasi ini. Kunjungan akan diakhiri dengan peresmian underpass PT Firman Ketaun Perkasa di Desa Muara Lawa, Kecamatan Damai, Kutai Barat. 

Selain Gubernur dan Wakil Gubernur, sejumlah kepala OPD terkait turut mendampingi. Keberangkatan rombongan pagi ini diawali dengan doa bersama demi kelancaran kunjungan kerja. (sul/humasprovkaltim/adv/aya/sk)

Editor : Redaksi

Publisher : Alfian (SK)

Bagikan:

Related posts