Kunjungi IKM Kripik Sulis, Pangsa Pasar “Serenyah” Rasanya

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Memiliki rasa yang khas dan berbeda dengan kripik singkong lainnya, membuat Kripik Sulis ini memiliki pangsa pasar tak hanya lokalan Samarinda, tapi juga merambah ke luar kota.

Hal ini terungkap dalam kunjungan industri kecil menengah (IKM) tim Kegiatan Pembinaan Bidang Agro Dinas Perindustrian (Disperin) Kota Samarinda di IKM Kripik Sulis jalan Cendana Gang 32 RT 12 No 45 kelurahan Teluk Lerong Ulu kecamatan Sungai Kunjang, Selasa (22/6/2021).

“Kami biasa mengirim tidak hanya lokalan Samarinda, ada ke Tenggarong, Teluk Dalam, Muara Badak, Bontang sampai Sanga sanga juga Balikpapan,” ungkap Sunarni Owner IKM Kripik Sulis.

Namun katanya ada juga pernah mengirim sampai ke Bali, Gorontalo, Makassar dan beberapa kota di Pulau Jawa.

“Mereka menelpon ke nomor HP saya. Ini mungkin karena di kemasan saya tertera nomor HP. Makanya tidak jarang yang order via HP kirim ke luar daerah. Sering juga di Samarinda ada pelanggan yang belinya langsung menelpon ke saya,” beber Sulis.

Sementara Plt kepala Disperin Samarinda melalui Kepala Bidang Agro Teguh Sulistyono mengatakan kegiatan untuk menyerap langsung berbagai persoalan yang dihadapi IKM terlebih di kondisi Pandemi Covid-19 saat ini.

“Jangan sampai di kondisi saat ini, IKM-IKM kita semakin banyak yang gulung tikar. Apalagi program pak walikota adalah menciptakan 10.000 wira usaha baru. Ini harus benar-benar kita dukung,” tandas Teguh.

Teguh mengharapkan kegiatan pembinaan ini menjadi wadah antara IKM dengan pemerintah saling betukar pikiran menyelesaikan berbagai persoalan dan meningkatkan pendapatan.

“Harapan kami, IKM-IKM bisa terus eksis. Tentunya jangan puas dengan keberhasilan sekarang, tapi tetap terus berinovasi dan mengembangkan usahanya,” pungkas Teguh.(dho)

Bagikan:

Related posts