Gunung Malang Balikpapan, Kebakaran Lagi.

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Musibah kebakaran kembali terjadi di Kota Balikpapan, Kamis sore (15/7/2021) sekitar pukul 15.15 WITA melumat satu rumah warga yang berada di kawasan RT 44 gang Sahabat, Klandasan Ilir kawasan Gunung Malang, Balikpapan Kota

Kondisi bangunan rumah yang terbuat dari kayu membuat api dengan mudah membakar. Asap tebal dan hitam mengepul dilangit, mengundang warga banyak mendatangi lokasi kejadian. Selain itu warga yang rumahnya berdekatan dengan lokasi kebakaran juga mulai sibuk membenahi dan mengangkut barang berharga yang dapat diselamatkan.

Kebakaran ini terjadi di RT. 44 gang Sahabat nomor 55, dan sementara dikabarkan 1 rumah bertingkat terbakar, dan dua rumah terdampak. Akibatnya, 5 KK 12 jiwa kehilangan tempat tinggal.
”Kebakaran sekitar jam 15 lebih ada 1 rumah terbakar, terdampak rumah kiri kanannya. Ada Perempuan, 2 anak SD Laki-laki dan 1 SMP, Balita 1 orang. Yang terdampak 1 rumah rusak sedang no 65 1 KK 5 jiwa 1 Rusak Ringan nomor 64 1 KK 4 jiwa, ” beber Kepala BPBD Suseno kepada sejumlah media.

Suseno kemudian mengatakan dalam proses pemadam ini, pihaknya menurunkan 10 unit pemadam dibantu instansi lain dari kepolisian, TNI, relawan, PDAM.

Sekitar pukul 16.00 WITA kurang, api dapat dipadamkan oleh satuan BPBD serta bantuan dari pihak terkait. Usai pendingin sejauh ini penyebab kebakaran belum diketahui. ( SIS)

Bagikan:

Related posts