Sambut HUT ke-76 TNI, Jajaran TNI Bumi Batiwakkal Tabur Berbagai Bantuan

Foto suasana upacara secara virtual peringati HUT ke-76 TNI yang dihadiri Bupati Berau Sri Juniarsih MAS dan Wakil Bupati Gamalis serta Forkopimda Bumi Batiwakkal.

TANJUNG REDEB, Swarakaltim.com – Karena masih ditengah pandemi corona virus disease 2019 (covid-19), dan saat ini Kabupaten Berau masih berada di level III sehingga upacara peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 TNI digelar secara virtual bertempat di hanggar pesawat Skadron 13/Serbu Jalan Kalimarau Kecamatan Teluk Bayur, Selasa (5/10/2021). HUT TNI ditahun 2021 ini, akibat masih berdampingan dengan virus corona sehingga disambut jajaran TNI Bumi Batiwakkal dengan tabur berbagai bantuan.

Menurut penjelasan Komandan Kodim 0902/Bru Letkol Inf Fardin Wardhana dilokasi upacara digelar mengatakan, dalam rangka HUT ke-76 TNI berbagai kegiatan sosial dilaksanakan, yakni dengan pemberian bantuan kepada Warakawuri, Purnawirawan, masyarakat juga berikan toolkit (peralatan) kesehatan bagi Pos Binaan Terpadu (Posbindu). Tidak luput juga digelar ziarah nasional, donor darah dan puncaknya adalah upacara virtual digelar hari ini (Selasa), yang diikuti selain jajaran TNI hadir juga Bupati, Wakil Bupati serta Forkopimda Berau.

“Berbagai kegiatan bantuan itu digelar sebagai bentuk perhatian pimpinan. Termasuk bantuan ke Posbindu, ini sifatnya untuk menstimulasi agar Posbindu memiliki alat yang lebih lengkap,” jelas Fardin Wardana. Besar harapan tambah beliau, dengan diberikan bantuan peralatan kesehatan tersebut terhadap Posbindu, sehingga mampu memberikan pelayanan lebih maksimal karena memiliki peralatan lebih lengkap lagi dari sebelumnya. “Kondisi saat ini mengharuskan semua pihak bisa selalu bergandengan tangan menghadapinya. Sehingga kita semua menjadi kuat dan selalu sehat,” tutur Dandim, Letkol Fardin Wardhana.

Sementara itu, Bupati Berau Sri Juniarsih MAS diacara tersebut menuturkan, dirinya diundang dan hadir bersama Wakil Bupati bapak Gamalis adalah bentuk koordinasi yang selama ini terbangun baik antara Pemerintah Daerah (Pemda) dengan TNI yang bekerja di wilayah Kabupaten Berau. “Alhamdulillah kerjasama yang dibangun selama ini dengan baik antara Pemda dengan TNI yang bertugas di Bumi Batiwakkal membawa kebaikan untuk semua. Dan saya berharap kerjasama dan hubungan baik ini dapat selalu terjaga dan berkelanjutan,” papar Bupati Berau, Sri Juniarsih.

Masih menurut orang nomor satu di Bumi Batiwakkal itu, dirinya juga kembali berpesan kepada prajurit dari Batalyon Artileri Medan 18/Komposit yang tengah bertugas di perbatasan Malaysia-Republik Indonesia dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya serta dapat kembali dengan selamat. Selain itu dirinya menyatakan akan mengayomi serta berusaha mengakomodir ibu Persit yang ditinggal suaminya bertugas.

“Kami ucapkan selamat bertugas kepada prajurit-prajurit terpilih, dan semoga kembali dengan keadaan selamat. Kami juga dari Pemerintah daerah sudah koordinasikan dengan Camat Teluk Bayur agar bisa memberdayakan mereka, sehingga memiliki kesibukan selama sembilan bulan kedepan. Insyaallah kami akan berusaha mengayomi para ibu Persit, khususnya yang ditinggal para suaminya bertugas di perbatasan Indonesia-Malaysia,” kata Bupati, Sri Juniarsih. (nht/***)

Bagikan:

Related posts