Dosis Pertama Mencapai 57,6 Persen, Target Pencapian Herd Immunity 80 Persen.

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Sesuai data di Dinas Kesehatan kota Balikpapan tercatat, pencapaian vaksinasi di kota Balikpapan untuk dosis pertama sudah mencapai 57,6 persen dan dosis kedua 29 persen.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan kota Balikpapan Andi Sri Juliarty, pihaknya terus melakukan percepatan vaksinasi di kota Balikpapan hingga akhir tahun ini, sehingga pencapaian herd immunity dapat tercapai.

“Hingga kini vaksinasi di Kota Balikpapan untuk dosis pertama sudah 57,6 persen dan dosis kedua mencapai 29 persen,”kata Andi biasa di sapa Dio.Rabu(05/10/2021).

Dio mengaku, dirinya meminta kepada masyarakat Balikpapan yang telah mendapatkan dosis kedua namun belum di vaksin, untuk segera mendatangi lokasi vaksin dimana mendapatkan vaksin dosis pertama.

“Kota Balikpapan rencananya akan mendapatkan dosis satu sebanyak 30 ribu 600 dosis dan untuk dosis kedua sebanyak 4.400 dosis. Diakui ada beberapa penyelengara dosis kedua terlambat melakukan vaksinasi, hal ini dikarenakan distribusi vaksin baru datang dari pusat,” ungkapnya.

Dio menambahkan, pihaknya menargetkan percepatan vaksinasi di Kota Balikpapan hingga 80 persen hingga akhir tahun 2021 ini. Diminta kepada masyarakat yang telah melaksanakan vaksin dosis kedua untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan menggunakan masker dan menghindari kerumunan.(SIS)

Bagikan:

Related posts