Kaltim Tuan Rumah PRB 2022

Loading

AMBON, Swarakaltim,com – Provinsi Kaltim dinobatkan sebagai penyelenggara atau tuan rumah giat Peringatan Bulan Pengurangan Resiko Bencana (PRB) 2022 yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI setiap Bulan Oktober. Dinobatkan Kaltim sebagai pelaksana PRB 2022 ditandai dengan penyerahan Bendera Petaka.

“Kita bersyukur ditetapkan sebagai tuan rumah pelaksana giat Peringatan Bulan PRB. Dengan ditandai penyerahan Bendera Petaka ini,” ucap Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi usai pembukaan PRB di Ambon, Maluku Utara, Rabu 20 Oktober 2021.

Menurut Hadi, kegiatan ini penting bagi Pemerintah Provinsi, agar menjadi motivasi para relawan maupun Pemerintah Kabupaten dan Kota untuk bekerja semakin baik dalam penanggulangan bencana.Artinya, pelaksanaan ini upaya peningkatan kapasitas masyarakat dan pemerintah daerah dalam merespon potensi bencana serta membudayakan aktifitas pengurangan resiko bencana di Indonesia.

“Semoga Kaltim menjadi tuan rumah yang baik dan kami siap menerima peserta se Indonesia. Apalagi, Kaltim telah ditetapkan sebagai IKN Baru, tentu memerlukan dukungan berbagai pihak dalam penanganan resiko bencana,” jelasnya.

Bendera petaka PRB diterima Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi yang diserahkan oleh Kepala BNPB RI Letjen TNI Ganip Warsito. Hadir Kepala BPBD Kaltim Yudha Pranoto.(jay/yans/adpimprovkaltim/adv/aya/sk)

Publisher : Rina