Meriahkan Peringatan Hari Jadi Celah Kampung Sei Bebanir Bangun Membudidayakan Kearifan Lokal

TANJUNG REDEB, Swarakaltim.com – Memperingati setiap tibanya hari jadi itu bagus. Akan tetapi dalam momen seperti itu berupayalah meriahkan dengan menggelar berbagai kegiatan yang bisa membudidayakan kearifan lokal. Sebagaimana peringatan HUT ke-38 tahun Kampung Sei Bebanir Bangun Kecamatan Sambaliung dengan menggelar festival lagu dan kreasi tari daerah, bazar UMKM, hingga lombakan beberapa cabang olahraga (Cabor).

“Saya sangat mengapresiasi terobosan Pemerintahan Kampung Sei Bebanir Bangun, mampu gandeng berbagai pihak sehingga berhasil menggelar peringatan yang bukan hanya untuk mempererat hubungan silatirahmi antar RT dan antar masyarakat, namun juga menjaga kearifan lokal, khususnya yang ada di Kampung itu,” kata Ketua DPRD Kabupaten Berau, Madri Pani saat dimintai tanggapannya setelah menghadiri peringatan Hari Jadi ke-38 tahun Kampung Sei Bebanir Bangun, Sabtu (25/11/2023).

Ditambah sejak tahun 2022 lalu tambahnya, Sei Bebanir Bangun telah ditetapkan sebagai kampung adat. Sehingga khusus melalui bazar UMKM yang digelar diharapkan menjadi momentum untuk memperkenalkan dan memasarkan kearifan lokal yang menjadi produk unggulan kampung.

“Jadi melalui kegiatan tersebut bentuk nyata kinerja Pemerintah Kampung untuk meningkatkan pendapatan masyarakat. Even even seperti ini tentu akan terus kami dukung guna menyuport meningkatkan ekonomi kampung juga masyarakat,” terang Petinggi di lembaga Legeslatif Kota Sanggam itu.

Dirinya juga meminta masyarakat Sei Bebanir Bangun terus menjaga kekompakan dan selalu bersinergi dengan semua pihak. Sehingga, menjadi kampung yang kondusif. Diharapkannya, masyarakat kampung semakin kompak, aman, tentram dan kesejahteraan juga meningkat. Mari selalu bersinergi, jaga hubungan baik dan meriahkan hari jadi kampung inisemakin meriah lagi kedepan, dengan tujuan utama terus bersatu untuk membangun kampung khususnya dan Bumi Batiwakkal umumnya

“Mudah-mudahan Kampung Sei Bebanir Bangun semakin sukses. Sehingga kedepannya melalui peringatan hari jadinya membawa keberkahan untuk seluruh masyarakat, dimana semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” harap Madri Pani sekaligus menjawab pertanyaan. (Adv/Nht/*).

Loading