Walikota Balikpapan Safari Subuh Bersama OPD di Masjid Al Aman, Minta Gunakan Hak Pilih Pada 14 Februari 2024

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Walikota Balikpapan Rahmad Masud memimpin langsung kegiatan safari subuh. Kegiatan hari pertama safari subuh ini dihadiri oleh Asisten Asisten II Bidang Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Pemerintah Kota Balikpapan, Andi Muhammad Yusri Ramli, Kepala Disdikbud Balikpapan, Irfan Taufik, Kepala DLH Balikpapan, Sudirman Djayaleksana, Kepala Baznas Kota Balikpapan Abdul Rosyid Bustomi, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Balikpapan , Muhamad Damuri dan Pengurus Masjid Al Aman- Sutarman dan sejumlah Kepala OPD dilingkungan Pemkot Balikpapan.

Hari pertama safari subuh ini, dilaksanakan di Masjid Al Aman, Kelurahan Damai, Balikpapan Selatan. Dan akan terus berlanjut di masjid – masjid yang ada di kota Balikpapan.

Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud dalam sambutannya mengatakan, kegiatan safari subuh dalam rangka upaya mengajak seluruh ASN dilingkungan Pemkot Balikpapan untuk memanfaatkan waktu untuk beribadah kepada Allah SWT.

“Kami bukan “pujungan pang” ini, tapi ini merupakan kewajiban kami untuk mengajak pegawai dilingkungan Pemkot Balikpapan untuk memanfaatkan waktu untuk beribadah kepada Allah SWT,” tegasnya, Jumat, (2/2/’24).

Rahmad berharap , pada kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi warga kota, sehingga Kota Balikpapan bisa diwujudkan menjadi kota penyangga Ibu Kota Negara (IKN) yang nyaman dihuni, maju, modern dan sejahtera dalam bingkai madinatul iman. “Dalam waktu dekat Kota Balikpapan akan merayakan hari jadinya yang ke 127, saya mengajak warga kota untuk tetap menjaga kondusifitas kota,” ujarnya..

Lanjut Rahmad, pihaknya menghimbau warga untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada 14 Februari 2024 mendatang.

“Kita boleh beda warna beda pilihan, namun jangan sampai beda pilihan tali silaturahmi kita terputus. Untuk itu, hati-hati juga dengan media sosial banyak hoak dan fitnah, untuk itu saya minta warga bijak dalam bermedsos,” katanya.

Sementara itu, Ketua DMI Kota Balikpapan, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Balikpapan Muhammad Damuri mengatakan, DMI kota Balikpapan memiliki program untuk menjadikan remaja putra dan puteri untuk rajin masuk ke masjid.

“Kami sudah mengedarkan surat agar pengurus masjid membentuk ikatan atau perhimpunan remaja masjid, di masjid-masjid masing-masing,” ujarnya.

Selain itu DMI Kota Balikpapan bekerjasama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI), katanya, untuk memberikan bantuan pelatihan alih teknologi. Dan juga memberikan bantuan kelambu air untuk mencegah DBD.

“Satu masjid akan diberikan 5 kelambu air, dimana jumlah masjid di Kota Balikpapan terdapat sebanyak 532 masjid,” tutupnya. (Pr/*)

Loading