Lebih Capai Target Suara Dukungan, Ketua DPD Partai Golkar Kaltim Sebut Arie Wibowo Harumkan Nama Partai Golkar

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Kegiatan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 telah selesai, dan hasil penetapan Komisi Pemilhan Umum (KPU) Samarinda juga sudah di sahkan secara resmi pada bulan Maret 2024 lalu.

Dan masyarakat terus ramai membincangkan wajah baru para Calon Legislatif (Caleg) yang terpilih, salah satunya Arie Wibowo Kader muda dari Partai Golongan Karya (Golkar).

Sosok pemuda yang penuh kharismatik ini, juga menjabat sebagai Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Samarinda, yang telah meraih angka suara tertinggi di partai Golkar wilayah Kota Samarinda, yakni 5.612 suara berdasarkan ketetapan perhitungan suara KPU Kota Samarinda serta data dari Badan Saksi Nasional (BSN) Partai Golkar Kota Samarinda.

Dan, dibenarkan Ketua KPU Kota Samarinda Firman Hidayatyang menyatakan bahwa berdasarkan data yang kami peroleh ini sudah kami tetapkan dan di saksikan seluruh saksi Partai yang ikut kompetisi Pemilu 2024..

“Untuk, Saudara Arie Wibowo Caleg Daerah Pemilihan (Dapil) 5, yakni wilayah Kecamatan Sungai Pinang dan Kecamatan Samarinda Utara ini, tidak ada perubahan dari data para saksi yang hadir di kegiatan ini,” ucapnya, usai kegiatan penetapan pada 3 Maret hingga 5 Maret 2024 lalu.

“Dan, memang, terjadi kegiatan Pemilihan Suara Ulang (PSU) di 3 titik daerah yang di haruskan untuk melakukan hal tersebut, namun tidak mengubah suara Arie Wibowo,” sebutnya.

Di tempat yang sama Ketua BSN Partai Golkar Kota Samarinda Andi Saharuddin menambahkan bahwa Arie Wibowo merupakan pendatang baru, dan Kami semua para senior Partai Golkar merasa bangga dengan pencapaian suara tersebut.

“Kini terbukti, bahwa kader muda Partai Golkar khususnya di wilayah Kota Samarinda, dipercaya oleh masyarakat setempat,” imbuhnya.

“Dan Kami berharap, agar Arie Wibowo menjalankan amanah masyarakat, jika sudah duduk di kursi parlemen Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda,” harapnya..

Di sisi lain, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Kota Samarinda Riyanto Rais turut merasa bangga dan senang, karena perolehan suara Arie Wibowo melebihi target partai, dan telah membantu mengharumkan serta meningkatkan jumlah masyarakat yang percaya dengan partai Golkar di tahun ini.

“Pada masa pemilu 5 tahun lalu, suara Golkar di Kota Samarinda hanya mendapatkan 5 kursi, dan tahun ini meningkat menjadi 8 kursi, dan berkat kerja keras para kader Partai Golkar Kota Samarinda, sehingga bisa mencapai melebihi target,” sambungnya.

Ia (red, Riyanto Rais) menyebutkan bahwa Dinda Arie Wibowo salah satu Junior yang memiliki prestasi luar biasa, dengan pencapaian di atas rata-rata para senior, sudah membuat para kader lainnya bangga, dan menjadikan motivasi para kader Partai Golkar lainnya.

“Saya berharap kedepannya, Arie Wibowo bisa lebih meningkatkan lagi prestasi yang ada, dan jasikan percontohan bagi para kader lainnya,” katanya.

Di tempat terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) H. Rudi Mas’ud pun merasa bangga, atas pencapaian suara dukungan masyarakat khususnya di wilayah Dapil 5, untuk Arie Wibowo yang diluar dugaan.

“Arie Wibowo merupakan tokoh pemuda yang masih junior dalam kontestan pada kegiatan pencalegkan ini, sudah menujukkan jati diri yang luar biasa,” ungkapnya, usai menghadiri kegiatan perlombaan Beduk Ramadhan di depan Masjid Al-Mujibah pada tanggal 22 Maret 2024 lalu.

“Ada beberapa pendatang yang baru, di Partai Golkar yang telah menjadi Caleg dan berhasil duduk di parlemen nantinya, hal ini menunjukkan bahwa Partai Golkar masih menjadi pusat perhatian dan kepercayaan masyarakat di Kaltim, khusunya di Kota Samarinda ini,” tuturnya.

“Kepada Arie Wibowo, selamat atas pencapaian serta dedikasinya untuk mengharumkan nama Partai Golkar di wilayah Kota Samarinda ini,” ungkapnya.

Dan, karena suara terbanyak di antara para kandidat partai yang menjadi Caleg Partai Golkar wilayah Kota Samarinda, Ketua DPD Partai Golkar Kaltim H. Rudi Mas’ud menjelaskan, bahwa terkait nantinya posisi di DPRD Kota Samarinda, akan di bahas internal.

“Saya mengapresiasikan setingginya hasil perolehan suara terbanayak di Kota Samarinda dalam internal Partai, dan kita akan rapatkan bersama kedudukannya di DPRD Kota Samarinda nantinya,” bebernya.

Tidak hanya, dari pihak internal partai Golkar, ciutan pujian dan bangga atas hasil pencapaian tersebut ada pada para relawan Arie Wibowo yakni Surani (Tokoh Masyarakat) warga wilayah Kecamatan Sungai Pinang dan Sanian (Tokoh Pemuda) warga Kecamatan Samarinda Utara.

Surani (60 tahun) merasa bangga telah menjadi bagian perjuangan untuk mendukung Arie Wibowo untuk duduk di parlemen DPRD Kota Samarinda, karena dirinya menganggap Arie Wibowo merupakan pemuda santun, dan gemar membantu sesama.

“Saya mewakili warga Kecamatan Sungai Pinang mengucapkan selamat atas terpilihnya Arie Wibowo duduk di DPRD Kota Samarinda, dan berharap bisa meningkatkan pembangunan di Kota Samarinda khususnya Dapil 5 ini,” ungkap Surani.

Begitu pun juga, Sanian menginginkan Arie Wibowo untuk lebih perhatian kepada warga, khususnya wilayah yang belum di sentuh Pemerintah dalam peningkatan Infrastruktur.

“Kami percaya, Arie Wibowo bisa membantu masyarakat dalam menjalankan aspirasi kami untuk lebih meningkatkan infrastruktur di Kota Samarinda khususnya di wilayah terpencil yang ada di Kecamatan Samarinda Utara ini,” ucap Sanian dengan penuh semangat.

Berdasarkan permintaan dan harapan para pendukung, Arie Wibowo mengatakan bahwa dirinya akan berjuang sesuai keinginan dan harapan para warga terutama di wilayah Dapil 5 ini.

“Saya mengucapkan terima kasih seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung serta kerja keras para relawan yang telah memperjuangkan, sehingga Saya dapat duduk di parlemen DPRD Kota Samarinda, nantinya,” ujar Arie Wibowo, saat di diwawacarai media ini, melalui telepon selular, Senin (8/4/2024).

“Saya bersama rekan yang ada di DPRD Kota Samarinda, akan berupaya mewujudkan apa yang menjadi harapan dan keinginan masyarakat, dalam peningkatakan infrastruktur yang belum tersentuh,” tutur Arie Wibowo.

Dalam bulan Ramadhan dan menjelang perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah 2024, Arie Wiboowo mengucapkan Selamat menunaikan Ibadah Puasa di bulan Ramadhan ini.

“Di masa dekat akhir bulan suci Ramadhan ini, saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, dan dalam menjelang perayaang lebaran ini, Saya mengucapkan mohon maaf lahir batin jika ada salah kata dan perbuatan,” pungkasnya. (*/Ai)

Loading