Diberitakan Media Nasional Bakal Maju Pilgub Kaltim, Syaharie Jaang: Saya Dukung Pak Isran Hadi

SAMARINDA, Swarakaltim.com — Syaharie Jaang, wali kota Samarinda periode 2010-2015 dan 2016-2021 memastikan dirinya tidak maju pada kontestasi Pemilihan Gubernur Kalimantan Timur (Pligub Kaltim) 2024.

Pernyataan ini membantah salah satu media nasional yang berjudul 14 Nama Bakal Calon Gubernur Kaltim, ada menyebutkan Syaharie Jaang sebagai salah satu bakal calon.

“Saya tidak maju Pilgub Kaltim 2024. Saya mendukung incumbent Pak H Isran Noor dan Pak H Hadi Mulyadi,” ucap Syaharie Jaang kepada Swara Kaltim, Rabu (24/4/2024).

Ia menyebutkan alasan tidak berniat maju karena mendukung Isran-Hadi yang dinilainya masih wajar maju kembali unt periode ke 2.

“Masih ada tugas yang belum selesai. Jadi wajar beliau maju lagi,” tegas Jaang.

Tak hanya itu, Jaang yang juga Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kaltim ini menilai program selama ini sudah sangat bagus dan mengena untuk kepentingan masyarakat Kaltim dari berbagai lini lapisan.

“Misalnya Beasiswa Kaltim Tuntas. Pak Isran juga pro dengan pegawai honor. Pasang badan untuk pegawai honor,” ungkap Ketua Umum Persekutuan Dayak Kalimantan Timur (PDKT).(dho)

Loading