Dadakan, DPU-PR dan BKAD di Geledah Tim Kejari Kubar

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – SECARA tiba-tiba, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR) dan Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD), Kabupaten Kutai Barat (Kubar) digeledah Kejaksaan Negeri (Kejari) Kubar pada Selasa (1/10/2019) sekira pukul 14.11 Wita.

Pantauan swarakaltim.com, Dinas PUPR dan BKAD Kubar, kedatangan tim dari Kejari Kubar langsung melakukan pemeriksaan dan penggeledahan di sejumlah ruangan di kedua kantor tersebut.

Selain itu, beberapa ruangan masih akan digeledah sehingga tim Kejari Kubar, terus melangsung pemeriksaan sejumlah dokumen yang sudah di sita.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti apa yang menjadi hasil dari penggeledahan itu. Namun terlihat satu boks dokumen berkas dikeluarkan dari DPU Kubar dan sejumlah gumpalan dokumen dari BKAD di amankan oleh tim Kejari Kubar.

Bahkan pihak Kejari Kubar dan kedua Instansi tersebut, belum bisa dimintai keterangan karena masih terus melakukan pemeriksaan.

Hanya saja, terinformasi jika penggeledahan ini terkait dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) tentang pembangunan rumah ibadah Kristen Centre yang berada di Kampung Belempung Ulaq, Kecamatan Sekolaq Darat.

Adapun personel dari tim Kejari tersebut, Kasi Pidum, Andi Bernad Simanjuntak, Kasi Pidsus Iswan, Kasi Intel Riki Panggabean, Kasi Datun Trie Nugroho dan sejumlah anggota Kejari Kubar.

Penulis: Alfian
Editor: Redaksi

Bagikan:

Related posts