Lawan CORONA, Ketua Komisi III & LMP Mahulu Semprotkan Disinfektan Kerumah Penduduk

MAHAKAM ULU, Swarakaltim.com – Dari perbatasan untuk peradaban, ini lah yang menggaungi Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Mahakam Ulu, Hendrikus Keling SE, mengantisipasi penyebaran dari wabah virus Corona Covid-19 agar tidak menyebar.

Ajakan berdiam di rumah dan selalu mengedepankan social distancing terus digaungkannya ke masyarakat sesuai surat edaran Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh SH, dengan nomor 118.6/3123/UMUM-TU.P/III/2020 tentang pencegahan coronavirus Covid-19.

Berbagai upaya meredam penyebaran virus juga terus dilakukan oleh pemerintah setempat. Salah satunya dengan upaya penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi perkantoran, rumah ibadah atau tempat-tempat orang berkumpul.

Hari ini tadi Jumat (27/3/2020), Pria asal Memahak Besar dari politisi Gerindra ini, kembali melakukan aksi sosial bergaung Laskar Merah Putih (LMP) Mahulu, bersama muspika Ujoh Bilang menyemprotkan disinfektan dilingkungang rumah penduduk.

Sebelumnya secara simbolis alat sprayer dan bahan cairan disinfektan diserahkan ke Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, kemudian dilakukan penyemprotan bersama anggota LMP dan Muspika yang tergabung dalam Tim Gerak Cepat (TGC) Mahulu dimulai pukul 09:00 Wita.

“Secara suka rela kita menyiapkan alat sprayer dan bahan disinfektan untuk mendukung langkah pemerintah dalam menanggulangi penyebaran wabah virius corona di Mahulu. Puji tuhan, kegiatan ini mendapat respon dan apresiasi positif dari masyarakat,” ungkap Keling yang juga Ketua LMP Mahulu ini.

Keling panggilan akrabnya itu juga mengatakan, penyemprotan ini merupakan wujud kepedulian Macab LMP Mahulu untuk mencegah penyebaran Virus Corona yang menjadi pedemi tubuh manusia.

Ia juga menghimbau agar masyarakat tidak panik dengan Virus Corona itu, selebihnya ia meminta warga harus mengurangi aktifitas berpergian yang tidak penting dan lebih baik berdiam diri di rumah.

“Kita juga menghimbau agar masyarakat menjalankan pola hidup sehat, bersih untuk diri sendiri dan keluarga. Termasuk patuh pada anjuran pemerintah untuk social distancing,” jelasnya.

Keling juga mengajak partisipasi seluruh anggota DPRD Mahulu dapat terjun langsung untuk bekerjasama dengan petugas TGC Pemkab Mahulu guna mendukung pelaksanaan penyemprotan disinfektan itu.

“Beberapa hari lalu bersama unsur pimpinan DPRD Mahulu telah melakukan aksi serupa guna ikut andil dalam mendukung kegiatan yang dilakukan pemerintah setempat. Mari kita bergandeng tangan bersama untuk melawan penyebaran covid-19 atau disebut virus corona,” paparnya.

Penulis : Alfian

Editor   : Redaksi (SK)

Bagikan:

Related posts