Mengisi Kebutuhan Stok Darah Dalam Rangka OPS Zebra Mahakam

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – Dalam rangka menyambut Ops Zebra Mahakam 2020, jajaran personel Polres Kutai Barat menggelar kegiatan bakti sosial donor darah, Jumat (6/11/2020).

Selain dalam rangka Ops Zebra, kegiatan donor darah ini bekerjasama dengan PMI Kubar untuk mengisi kekosongan stok darah di RSUD Harapan Insan Sendawar.

Kegiatan sosial tersebut, diikuti Kapolres Kubar dan Wakapolres, Kabag Ops serta para kasat dan jajaran personel Satlantas Polres Kubar.

“Kegiatan donor darah ini serentak dilakukan. Hasilnya akan diserahkan ke PMI Kubar, dengan harapan satu tetes darah dapat menyelamatkan nyawa orang,” jelas Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo disela baksos tersebut.

Kasat Lantas Polres Kubar Iptu Alimuddin menjelaskan, dalam kegiatan donor darah tersebut, pihaknya berhasil mengumpulkan sebanyak 50 kantong darah.

“Kegiatan donor darah ini masih dalam rangka pelaksanaan operasi zebra Mahakam 2020, dimana pada kegiatan tersebut, lebih mengedepankan tindakan preventif dan edukasi kepada masyarakat,” tutur Alimuddin.

Ia menambahkan keberadaan polantas di tengah masyarakat diharapkan dapat membantu khususnya dalam mengatasi kemacetan dan tertib berlalu lintas di wilayah Ibu Kota Sendawar.

Penulis : Riki

Editor. : Alfian (SK)

Loading