Kartu Identitas Anak Dapat diGunakan Untuk Penerbangan

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kota Balikpapan mengajak kepada warga Balikpapan untuk mendaftarkan Kartu Identitas Anak –KIA bagi anak di bawah 17 tahun ke aplikasi link http://capil.balikpapan.go.id/layanan/. Karena pendaftaran KIA di aplikasi telah dibuka sejak dua minggu lalu.

“Sejauh ini hanya sedikit warga yang mendaftarkan KIA untuk anak mereka. Sehingga diminta kepada warga dapat mendaftarkan KIA diaplikasi yang telah dibuatkan,” kata Kepala Disdukcapil Balikpapan Hasbullah Helmi,Rabu(22/9/2021).

Helmi menjelaskan, bagi anak yang sudah di buatkan kartu KIA di sekolah dan sudah membuat KIA tidak harus mendaftarkan lagi. Sedangkan bayi yang baru lahir, secara otomatis KIA sudah jadi dan tingal mengambil di Disdukcapil.

“Bagi masyarakat yang mendaftarkan KIA di aplikasi http://capil.balikpapan.go.id/layanan/ dapat segera mengupload akte kelahiran, kartu keluarga dan foto 3×4,” tegasnya.

Helmi mengaku, adapun tujuan adanya kartu identitas anak yang diperuntukan bagi anak di bawah 17 tahun ini, agar pelajar terjadi sesuatu dijalan maka identitas mereka mudah dikenali. Selain itu manfaatnya untuk mendaftar anak sekolah harus memiliki KIA dan rencananya untuk penerbangan harus memperlihatkan KIA.(SIS)

Bagikan:

Related posts