Tim Pendahulu Lemhanas RI Temui Pj Sekda, Siap Laksanakan Pengkajian Pendidikan

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Dipimpin Direktur Sosial Budaya dan Demografi Pengkajian Debidjianstrat Kedeputian Pengkajian Lemhanas RI Brigjen Pol M Gagah Suseno, Direktorat Sosbud Lemhanas RI siap melaksanakan pengkajian pendidikan di Provinsi Kaltim yang dimulai sejak 27-28 Juli 2022 atau Rabu dan Kamis.

Dengan mengangkat tema akselerasi pendidikan menuju Indonesia Maju 2045. Untuk itu, MG Suseno berkunjung ke Pemprov Kaltim yang disambut Pj Sekda Provinsi Kaltim H Riza Indra Riadi di Ruang Rapat Sekdaprov Kaltim.

“Terima kasih telah berkunjung ke Kaltim. Kami sangat berharap dari kunjungan ini ada masukan dan dukungan dari Lemhanas RI untuk kemajuan pembangunan Kaltim, khususnya dalam peningkatan kualitas SDM,” sebut Riza Indra Riadi kepada Tim Publikasi Biro Adpim Setprov Kaltim usai menerima kunjungan Tim Pendahulu Lemhanas RI dipimpin Direktur Sosial Budaya dan Demografi Pengkajian Debidjianstrat Kedeputian Pengkajian Lemhanas RI Brigjen Pol M Gagah Suseno, di Ruang Rapat Sekdaprov Kaltim, Senin 25 Juli 2022.

Mereka berkunjung ini untuk persiapan pelaksanaan pengkajian yang rencana dilaksanakan dua hari lagi, baik di Samarinda maupun Balikpapan. Karena itu, siapa saja yang datang ke Kaltim, Pemprov siap menerima, apalagi untuk bersama-sama membangun daerah terutama IKN.

Sebelumnya, pelaksanaan pengkajian ini mereka lakukan di Kepulauan Riau, kemudian kedua di Provinsi Kaltim. “Jadi rombongan Lemhanas ini rencana melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) tentang pendidikan,” jelasnya.

Direktur Sosial Budaya dan Demografi Pengkajian Debidjianstrat Kedeputian Pengkajian Lemhanas RI Brigjen Pol M Gagah Suseno mengatakan, pelaksanaan pengkajian ini untuk mengetahui bagaimana perkembangan persiapan Kaltim menuju IKN termasuk sesuai tema yang diangkat akselerasi pendidikan menuju Indonesia Maju 2045.

Menerima tim pendahulu Lemhanas RI, Riza didampingi Kepala Kesbangpol Kaltim H Sufian Agus, Plt Karo Perekonomian Setprov Kaltim H Suriansyah, Sekretaris Disdikbud Kaltim Hj Sofia Rahmi dan Kabag Pemerintahan Biro PPOD Setprov Kaltim H Imanuddin, Kabag Kesra Pelayanan Dasar Biro Kesra Setprov Kaltim Emma Rosita. Sedangkan dari Tim Pendahulu Lemhanas RI MG Suseso didampingi Kasubdit Sosbud Indry dan Kasi Rencana Yayat Nurhayati.(aya/sk)

Loading