HUT Ke-65 Kaltim, Berau Terima Enam Panji Pembangunan


Foto suasana saat Bupati Kabupaten Berau Sri Juniarsih MAS menerima penghargaan dari Gubernur Kaltim Isran Noor

TANJUNG REDEB, Swarakaltim.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau berhasil meraih enam Panji Keberhasilan Pembangunan tahun 2022 dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim). Penghargaan Panji Keberhasilan itu diserahkan langsung oleh Gubernur Kaltim Isran Noor, kepada Bupati Bumi Batiwakkal Sri Juniarsih MAS pada upacara HUT ke-65 Kaltim bertempat di Kantor Gubernur Kaltim, Senin (10/1/2022). Panji keberhasilan pembangunan yang diterima Berau yaitu bidang kepariwisataan, ketahanan pangan, perkebunan, kesejahteraan sosial, tim pengerak PKK berprestasi kategori kabupaten dan pembangunan kesehatan kategori kabupaten.

Dalam kesempatan itu Gubernur Kaltim Isran Noor mengungkapkan bahwa pelaksanaan peringatan HUT ke-65 Provinsi Kaltim digelar di tengah pandemi Covid-19. Karena itu, Beliau berpesan disiplin penerapan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 harus terus diketatkan. HUT Kaltim ini juga dijadikan momentum semangat dalam memulihkan perekonomian masyarakat dan daerah. “Seperti yang kita gelar hari ini, tamu undangan terbatas tidak seperti biasanya. Apalagi saat ini kasus sudah menurun itu harus kita pertahankan,” tegasnya. Lanjut Gubernur, dirinya juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah daerah (Pemda) yang menerima penghargaan panji-panji keberhasilan pembangunan pada HUT Kaltim tahun ini. “Besar harapan kami penghargaan ini diharapkan menjadi semangat untuk terus melaksanakan pembangunan di daerah,” ungkap Petinggi di Kaltim tersebut.

Foto suasana saat Bupati Kabupaten Berau Sri Juniarsih MAS menerima bendera atas keberhasilan meraih enam Panji Keberhasilan Pembangunan tahun 2022 dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim)

Sementara itu Bupati Berau Sri Juniarsih mengatakan, panji keberhasilan pembangunan yang diraih Berau merupakan hasil kerja bersama seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja untuk kemajuan bagi daerah. “Tentu ini menjadi semangat bagi daerah. Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Berau dan para ASN yang selama ini bersinergi dalam pembangunan daerah kita cintai ini,” kata Srikandi pertama menjadi Bupati di Bumi Batiwakkal itu. Bupati juga menambahkan, agar OPD yang belum menerima Panji bisa memacu kinerjanya. Sehingga di tahun 2023 mendatang, Berau kembali menerima penghargaan lebih banyak dari tahun ini. “Saya harap OPD bisa menargetkan penerimaan panji ini, karena Panji pembangunan ini merupakan indikator keberhasilan daerah dalam menjalankan program pembangunan di masing-masing bidang,” jelas Bupati Sri Juniarsih.

Ditempat yang sama Ketua DPRD Berau Madri Pani saat diminta tanggapannya mengatakan, sangat mengapresiasi keberhasilan Pemkab Berau atas capaian panji keberhasilan pembangunan itu. Besar harapan raihan ini menjadi motivasi untuk lebih baik lagi kedepannya. Perlu diingat mempertahankan apa yang telah dicapai itu tidak mudah, makanya apa yang telah diukir tahun ini berupaya pertahankan. Sehingga tahun depan yang sudah dapat kembali berhasil raih panji, OPD yang belum juga berhasil dapat panji. “Saya setuju dengan yang disampaikan Bupati tadi, agar OPD bisa terus meningkatkan kinerjanya,” tutur Madri Pani. (nht/hms)

Loading